23.8.09

Trik Belajar Skutik

Skutik adalah istillah sepeda motor yang bergerak secara otomat tanpa ada lagi porsneling/gigi untuk menjalankan roda. Skutik saat ini mulai ramai di jumpai pada jalanan baik di kota maupun di desa, karena memang mudah dalam penggunaanya. Skutik awalnya di produk untuk para kaum hawa, namun saat ini malah kaum adam juga tidak mau ketinggalan dalam penggunaan skutik ini. Namun ada sebagian kaum hawa yang masih takut atau belom berani untuk menggunakan kendaraan ini, karena memang belum pernah membawa sepeda motor.
Untuk pengguna sepeda motor yang baru, bila membeli skutik bisa terlebih dahulu belajar dengan sepeda motor yang non skutik. adapun tahap belajaranya adalah: 
  1. Hidupkan sepeda motor.
  2. Gengam pedal gas.
  3. Jangan tekan gigi/porsneling.
  4. Coba mainkan pedal gas, dengan membiasakan mana yang kuat mana yang slow. karena bila anda mainkan dengan slow maka skutik anda akan lambat lajunya, sebaliknya bila di tarik kuat maka laju skutik akan kencang (gambar: warna merah).
  5. Biasakan beberapa menit. Bila anda sudah bisa merasakan/memainkan gas. maka anda sudah bisa membawa skutik. karena skutik tergantung anda memainkan gas.
  6. Untuk berhenti, turunkan gas (gambar: warna hijau) sekaligus tekan rem tangan. kiri untuk rem belakang dan kanan untuk rem depan.
  7. Selamat belajar.

Dengan trik ini moga bermanfaat bagi kaum hawa. Jangan takut lagi bila ada skutik untuk belajar, biar anda bisa berbelanja atau berkunjung ke tempat saudara. Menerima masukan bila masih ada yang kurang

1 comment:

Cyntia said...

makasih ya kak udah sharing belajar skutik. keep psoting

Cyntia