12.8.09

Hot Banget

Rimo, salah satu daerah di Kabupaten Aceh Singkil saat inil tidaklah seperti 5 tahun yang lalu. terutama dari segi cuacanya saat cukup berbeda. perbedaanya adalah cuaca panas Desa Rimo dan sekitarnya saat ini cukup panas walaupun seseorang berada di dalam rumah. bila rumah tidak ada plafonnya maka cuaca panas akan semakin terasa.
Beberapa bulan terakhirnya ini saya melihat termometer diatas meja kerja, cuaca panas telah menunjukkan 29 derajat selsius. dan pada hari ini tanggal 12/08/2009 pukul 15,00 WIB termometer menunjukkan 30 derajat selsius. maka tidak terasa heran lagi, baju yang dipakai sudah berkeringat walaupun belum berlari.
Cukup eronis bila ini terjadi dan akan terjadi lagi untuk tahun mendatang, bahkan tidak lagi di level 29-an derajat selsius. Bisa jadi bergerak di 30-an derajat selsius. Apakah ini menandakan kepanasan global? yang selama ini di beritakan dan mulai di lupakan oleh banyak orang. maka tidak sedikit yang memiliki kelebihan uang untuk mengantisipasi kepanasan ini membeli AC (Air Condicioner) padahal tindakan mereka tidak 100% untuk mendinginkan bumi ini. kemana pohon-pohon selama ini? apakah pohon-pohon beton menggantikan dedaunan saat ini? mari kita dinginkan bumi ini dengan cara alami dan benar!!

No comments: