12.12.09

Rumah Terbakar Dini Hari

Hadits Nabi pernah terdengar, bila hendak tidur maka matikan segala bentuk api. karena bisa menyebabkan kebakaran. api disini untuk zaman sekarang tidak hanya pada lilin ataupun benar-benar api. bisa saja api zaman sekarang adalah kabel-kabel listrik yang tidak berguna hendaknya di matikan, apalagi benar-benar ada api yang hidup ketika malam maka dimatikan.

Karena siapa yang menjamin api yang hidup bisa menjamin tidak adanya kebakaran, seperti pada dini hari tanggal 12/12/2009 api menghanguskan satu rumah penduduk di Desa Tulaan Kabupaten Aceh Singkil. kebakaran ini diperkirakan merugikan pemilik rumah puluhan juta mengingat yang pemilik adalah penjual bahan sembako. kebakaran ini di terjunkan 4 unit pemadam kebakaran, terlihat mobil pemadam kebakaran harus beberapakali mengisi ulang tangki yang habis.


video amatir saat mobil pemadam kebakaran balik setelah pengisian ulang air

Sebelum terjadi kebakaran terdengar ledakan 2 kali dari arah dapur kata seorang penduduk sebagai saksi dari kebakaran tersebut. sudah banyak terdengar kebakaran baik dari penyebab arus pendek maupun dari kompor, hendaknya dengan banyak kasus kebakaran kita dapat mematikan api yang tidak berguna saat hendak tidur.

3 comments:

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× said...

Hmmmm benar sekali kawan tapi biasanya kita akan membenarkan setelah semua menjadi abu.......

BMI said...

Achhh kebakaran lagi ......lagi - lagi kebakaran....kecerobohan dari manusianya atau memang sekedar di bakar utk klaim asuransi ???

Acatrazz said...

Tapi terkadang sulit bagi manusia utk bersikap waspada,sesal di belakang tak ada guna.....