15.9.13

Bangunan Terlantar Aceh Singkil


Sebagai kabupaten yang sudah cukup lama lepas dari Kabupaten Aceh Singkil, pembangunan di kabupaten ini tidak seberapa banyak berubah. secara fisik maupun pemanfaatan di yang dibangun terlihat adanya pemborosan dan seakan-akan yang di bangun tidak bermafaat. Bila kita ke Singkil beberapa bangunan permanen akan tampak hancur dengan sendirinya karena tidak adanya perawatan dan penggunaan bangunan yang didirikan. Beberapa bangunan yang tidak ditempati namun akan hancur adalah :

Cukup jelas dari bangunan tersebut terlihat beberapa sudut pondasi yang mulai miring dan hancur, halaman juga jelas terlihat tidak terawat hingga bersemak rumput liar.  Pintu juga terlihat terbuka tanpa terkunci sehingga hewan-hewan akan mudah masuk untuk berteduh dan membuang kotorannya.

Ketika hendak memasuki Kota Singkil akan dijumpai pembangunan berupa taman kota, yang pada awalnya sudah selesai di kerjakan, tapi entah kenapa taman tersebut di timbun kembali. Memang dari awalnya taman yang telah selesainya dibangun ini posisinya lebih rendah dari badan jalan, sehingga bila ada pasang air atau musim hujan taman ini akan terendam.


Kalau di hitung-hitung dana pembangunan ini cukup besarlah dananya, tapi apakah pembangunan akan berguna untuk di manfaatkan bagi orang-orang banyak atau lembaga tertentu?

No comments: