26.11.09

2012, Kiamat?

2012 adalah judul film yang dibuat oleh orang barat, ketika film 2012 ingin di putar sebagian masyarakat dan para ulama sudah panik akan pemutaran film ini. Masyarakat takut akan kiamat dan para ulama mengklaim film ini menyebabkan akan meyinggung masalah aqidah umat Islam. Sehingga Majelis Ulama Indonesia (MUI) di beberapa propinsi mengharamkan untuk menonton film 2012. Tidak ada dasar kenapa film ini bisa di haramkan, dan apakah para ulama yang mengharamkan ini sudah menonton atau belum.


Setelah saya menonton film 2012, ternyata film ini tidak ada menceritakan tentang kiamat. Dan hanya menceritakan bumi akan kedatangan gempa dengan kekuatan tinggi sehingga daratan bumi akan tenggelam sehingga tersisa 30% daratan lagi. Namanya film tentu ada lakon atau pemera utama, dalam film ini pemeran tetap selamat. Karena pemeran utama dengan keluarga dan beberapa pemimpin negara selamat berkat kapal yang disediakaan oleh Amerika dapat menolong mereka.

Efek film ini juga bagus....getaran bumi seperti tikar di gelombangkan...cukup terkesan melihat efek daratan yang bergelombang tinggi dan adanya tsunami akibat gempa tersebut. Cukup tabjub menontonya.

Dari film ini sebenarnya dapat kita ambil hikmahnya :
1. Kiamat pasti akan datang, kehancurannya akan lebih dari film ini.
2. Ketika kiamat terjadi tidak ada akan selamat lagi.
3. Orang non muslim dapat menggambarkan kiamat/kehancuran bumi cukup bagus.
4. Film ini tidak berbahaya secara aqidah, dan sebenarnya yang merusak aqidah dan akhlaq lebih banyak dari sinetron bangsa ini.
5. Jangan terlalu cepat ambil penilaian sebelum di tonton.
6. Tontonlah film ini, anda akan dapat menilai sendiri film ini haram atau tidaknya.

1 comment:

Anonymous said...

yang pastinya film ini belum seberapa dahsyatnya dengan nanti kiamat yang sesungguhnya ini hanya sekedar gambaran manusia itu saja sudah sebegitu dahsyatnya apalagi sampai kiamat beneran NGGAK KEBAYANG DAH .......yang jelas kita ambil manfaat dari film ini ...bahwa kiamat pasti akan terjadi dan kita mau ngagak mau harus siap menghadapinya dalam keadaan apapun....