8.7.09

Pemilu Capres Sepi

Pemilihan Umum Calon Presiden di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil tada tanggal 08/07/2009 tidak seramai pada Pemilihan Legislatif. hal ini dapat ditemui pada TPS-TPS yang berada di Kecamatan Gunung Meriah terlihat kosong dan hanya terlihat para petugas di tiap-tiap TPS; seperti TPS Komplek Perg. Muhammadiyah (Desa Tulaan Dsn.II), TPS SD Tulaan (Desa Tulaan Dsn. I), TPS SD 1 Rimo (Desa Rimo Dsn.1) dan TPS SMPN 1 Rimo (Desa Rimo Dsn.II).

Walaupun waktu sudah menunjukkan jam 10.30 WIB, TPS masih kosong. para undanganpun tidak perlu berantri lama seperti yang dialami pada pemilihan legislatif. cukup memberikan undangan langsung menuju ke bilik suara. dan beberapa kali terdengar panitia memanggil masyarakat setempat untuk datang ke TPS.

Tidak diketahui penyebab sunyinya TPS-TPS pada pemilihan ini. dari beberapa wawancara dengan salah satu panitia TPS, menyatakan sepinya TPS karena "tidak adanya serangan fajar (pemberian uang) kepada masyarakat". sehingga masyarakat tidak beramai-ramai ke TPS, lain ketika pemilihan legislatif. karena calonnya dari masyarakat di tiap-tiap kabupaten dan agar menang, maka para calon melakukan serangan fajar. untuk pilpres, para Tim Sukses tidak memberikan uang agar untuk menang. Karena yakin Capres yang dia dukung akan menang.

No comments: