25.7.09

Jalan Amerika


Keren dan mantap, itulah yang bisa digambarkan bila melihat dan merasakan berjalan ria di jalanan buatan Amerika. Kenikmata ini serasa berjalan-jalan di Las Vegas, Chicago, Miami dan lainnya di Amerika. Semua ini saya dapati dengan mudah, tampa harus mengurus paspor atau menukar rupiah ke dollar serta berada di Amerika. Karena jalan ini saya nikmati ada di Aceh.


Aceh yang tertimpa Tsunami pada tahun 2004 mulai berbedah di segala sektor, termasuk dari sarana transpotasi. Jalan mulus ala Amerika ini dapat di temui lepas Lhok Nga menuju Lhoong hingga sampai ke Calang (Lintas Barat). Walaupun belum 100% siap tapi jalan ini sudah bisa di pakai. Jalan ini juga sudah ditemukan ketika memasuki perbatasan dari Medan (Lintas Barat). Cuman kurang terasa, karena sekelilingnya sudah ada perkebunan sawit.


Jika melewati jempatan, akan lebih terasa lagi Amerikanya. Karena berbeda sekali dengan jembatan-jembatan buatan Indonesia. Jembatan ini jelas ada terukir UNSAID, yang merupakan salah satu NGO donatur di Aceh asal Amerika. Selain itu terasa sekali kokohnya jembatan yang di lewati.

No comments: