24.5.09

Limbah Teknologi

 
Komputer sebagai alat teknologi yang tidak bisa di tinggalkan untuk zaman sekarang, yaitu zaman teknologi. Perkembangan komputerpun dari tahun ke tahun terus berkembang mulai dari perangkat keras maupun perangkat lunak. Hanya saja untuk perangkat lunak ketika sudah ketinggalan atau mengalami kerusakan bisa dibuang. Bila sudah terbuang tidak menimbulkan masalah karena cukup di delete habislah semuanya.
Untuk perangkat keras, berbeda dengan perangkar lunak. Karena perangkat keras bila sudah ketinggalan atau rusak, maka solusinya adalah di ganti. Pergantian ini menghilangkan solusi tapi menimbulkan masalah baru, yaitu perangkat keras seperti harddisk, memori, motherboard, power suplay dan lainnya ketika sudah di ganti maka menjadi sampah dan limbah karena tidak bisa di daur ulang.
Kalaupun ada pengolahan limbah komputer, masih sedikit masyarakat yang mengetahui kemana limbah ini dapat di olah, karena dari bahan-bahan yang terbuat mempunyai unsur zat kimia dan tidak dapat hancur dengan sendirinya.

No comments: