9.5.09

Gotong Royong

Gotong royong adalah tradisi masyarakat indonesia di berbagai daerah. hanya saja gotong royong sudah mulai hilang, khususnya di daerah perkotaan. hal ini disebabkan masyarakatnya mulai sibuk dengan kagiatan sendiri-sendiri. kalaupun ada waktu libur hanya dipakai untuk keluarga jalan-jalan ke luar kota atau ke villa masing-masing. namun di desa gotong royong masih sesuatu yang wajib di masyarakat, seperti yang dilakukan oleh organisasi Muhammadiyah dan sempatisan Desa Tulaan Kec.Gunung Meriah Kab. Aceh Singkil melakukan gotong royong untuk mencor lantai 2 pembangunan masjid taqwa di Tulaan.
Hasilnya memuaskan berkat kerja sama dan pertolongan Allah SWT lantai 2 siap di selesaikan dalam satu hari di mulai dari pagi hingga sore hari pada tanggal 9 Mai 2009. pelaksanaan sukses ini karena di dukung oleh ortom Muhammadiyah selain dari sempatisan. untuk konsumsi (makan siang dan sore/snak) dari Ibu-ibu 'Aisyiyah PC. Gunung Meriah. bapak-bapak Muhammadiyah juga di bantu oleh PD. IRM Aceh Singkil dan para Pemuda Muhammadiyah Gunung Meriah.

Selain itu, di komplek juga telah tersedia mobil puskesmas keliling Muhammadiyah untuk mengatisipasi kecelakaan. serta adanya bantuan dari mobil pemadam kebakaran unit Rimo untuk mensuplai air dalam pencoran semen.
Gotong royong ini tetap berjalan walaupun cuaca sangat panas, namun semua ini dapat terobati karena Bang Izul selalu membuat suasana menjadi dingin dengan gurauan dan tingkah lakunya yang menghibur pekerja. dan adanya ikut serta kepala sekolah SMA dan MA Muhamamdiyah serta beberapa guru yang mengajar di Perguruan Muhammadiyah.

No comments: