29.5.13

Wisata Alam Indah Subulussalam


Objek Wisata Alam Indah atau irigasi, Kota Subulussalam Kabupaten Aceh Singkil merupakan salah satu tempat wisata rakyat Aceh Singkil yang sering dikunjungi. Objek wisata tempat pemandian ini kurang lebih 10km dari Kota Subulussalam, yang tepatnya berada di Desa Lae Pendulangan Simpang Batu yang harus dilalui oleh para wisatawan. Baik acara perpisahan sekolah maupun untuk melepaskan akhir pekan di tempat objek wisata ini.






Bila menuju dari Kota Singkil memerlukan waktu kurang lebih satu jam untuk ke irigasi ini, karena berada di dalam atau jauh dari kota maka harap dimaklumi jalan ke tempat tujuan. Jalan untuk ke tujuan harus menghadapi goyang-goyang karena jalannya belum beraspal, masih berdemu dan becek bila di musim hujan. kanan dan kiri jalan juga masih banyak pohon-pohon yang jarang terdapat rumah-rumah penduduk.
 




Bisa dikatakan saat ini tempat wisata alam indah ini belum dikelola dengan baik, cukup jelas terlihat jalan menuju tempatnya yang belum beraspal, juga pondok-pondok yang tersedia tidak terawat. sehingga sampah-sampah pengunjung masih terlihat dengan jelas berantakan atau tidak dibersihkan. Karena jauh dari daerah tower operator seluler, tempat wisata ini tidak mendapatkan sinyal operator. sehingga tidak bisa menghubungi dan dihubungi.

Untuk air tidak diragukan lagi, cukup bersih jernih dan luas. bisa memilih mau mandi dimana. yang dangkal ada, yang dalam untuk dewasa juga ada. begitu juga denga lingkungannya masih asri.

No comments: