26.12.11

Pakaian Presiden

Menjadi pemimpin sudah terbayang pasti pemimpin tersebut selalu berpenampilan serba mahal dan memakai merek pakaian yang mahal. Namun ada beberapa pemimpin negara yang selalu berpenampilan sederhana yang menunjukkan sebagai pemimpin yang tidak menyombongkan diri karena dia seorang pemimpin. Adapun pemimpin tersebut adalah :


1. Mahmood Ahmadinejad, Presiden Iran
Dalam berpakaian, presiden negara Iran ini selalu memakai kesederhanaan sesuai program untuk negaranya untuk hidup sederhana. Pakaiannya dan jasnya selalu terbuka dan banyak buatan Cina yang di beli pada bazar Selatan Tehran. bila melihat di setiap gambarnya Ahmadinejad selalu memakai jas yang sederhana (terlihat bahan kain kasar).


2. Kim Jong Il, Presiden Korea Utara
Mantan Preseiden Korea Utara ini juga tidak memakai pakaian yang begitu mahal, terlihat cukup sederhana walaupun dalam acara penting di negaranya. Bila memakai pakaian jas terlihat jelas sekitar dada/lehernya terbuka.


Bila membandingkan dengan pemimpin negara lainnya cukup berbeda dari para pemimpin Iran dan Mantan Korea Utara ini. Terutama jika milihat mantan Presiden Libya Muammar al-Qaddafi, yang selalu mengikuti mode sesuai dengan keinginannya.

No comments: