26.12.11

Kehebatan Ahmadinejad

Anda mengenal Ahmadinejad?
hampir seluruh dunia mengenal siapa Ahmadinejad, terutama bagi negara-negara lawannya (USA, Israel, dan sekutunya. Sebelum melihat keburukannya alangkah baiknya melihat kehebatan Ahmadinejad sebagai pemimpin negara Iran, baik kehidupannya maupun program-program yang dia laksanakan selama kepemimpinannya. Adapun kehebatan Ahmadinjad tersebut adalah :

  1. Saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan Ia menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yang sangat tinggi nilainya itu kepada masjid2 di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudah dibersihkan.
  2. Ia mengamati bahwa ada ruangan yang sangat besar untuk menerima dan menghormati tamu VIP, lalu ia memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan menanyakan pada protokoler untuk menggantinya dengan ruangan biasa dengan dua kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.
  3. Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan kantor kepresidenannya.
  4. Di bawah kepemimpinannya, saat ia meminta menteri2 nya untuk datang kepadanya dan menteri2 tsb akan menerima sebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan2 darinya, arahan tersebut terutama sekali menekankan para menteri2nya untuk tetap hidup sederhana dan disebutkan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi, sehingga pada saat menteri2 tsb berakhir masa jabatannya dapat meninggalkan kantornya dengan kepala tegak.
  5. Langkah pertamanya adalah ia mengumumkan kekayaan dan propertinya yang terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977, sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran. Rekening banknya bersaldo minimum, dan satu2nya uang masuk adalah uang gaji bulanannya.
  6. Gajinya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250. 
  7. Pemimpin yang berasal dari latar belakang dosen, bukan dari militer atau organisasi politik.
  8. Dia masih tinggal di rumahnya, hanya itulah yang dimilikinya seorang presiden dari negara yang penting baik secara strategis, ekonomis, politis, belum lagi secara minyak dan pertahanan. bahkan ia tidak mengambil gajinya. alasannya bahwa semua untuk kesejahteraan rakyat karena negaranya sudah kena embargo oleh negara-negara yang membencinya.
  9. Satu hal yang membuat kagum staf kepresidenan adalah tas yang dia bawa selalu berisikan sarapan; roti isi atau roti keju yang di siapkan istrinya dan memakannya dengan gembira. ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden. 
  10. Ia meminta terbang dengan pesawat biasa (tanpa pesawat presiden) dengan kelas ekonomi.
  11.  Ia kerap mengadakan rapat dengan menteri-menterinya untuk mendapatkan info tentang kegiatan dan efisiensi yang sudah dilakukan, dan ia memotong protokoler istana sehingga menteri-menterinya dapat masuk langsung ke ruangnya tanpa ada hambatan. ia juga menghentikan kebiasaan upacara-upacara seperti karpet merah, sesi foto, atau publikasi pribadi.
  12. Saat harus menginap di hotel dia tidak meminta kamar khusus yang menyediakan tempat tidur yang besar. karena dia biasa di tempat karpet.
  13. Setiap waktu shalat tiba, dia selalu melaksanakan dimana dia berjalan dan berhenti di pinggir jalan untuk melaksanakan shalat.
  14. Bila dalam shalat berjamaah tidak meminta tempat shaf terdepan untuk presiden.
  15. Selalu menggunakan baju/jas yang tidak merek terkenal.
Jika nuklir ini dinilai jelek dan kami tidak boleh menguasai dan memilikinya, mengapa kalian sebagai negara adikuasa boleh memilikinya? Sebaliknya, jika teknonuklir ini baik bagi kalian, mengapa kami juga tidak boleh memakainya?
Ahmadinejad, Presiden Iran
Sumber : Beberapa Blog

1 comment:

Salman Hasan Sahib said...

Di awal paragraph disebutkan "sebelum melihat keburukannya", maksudnya apa keburukan Ahmadinejad? dan apa perlunya kalimat itukalau tidak dibahas?