10.7.11

Astrid Ellena, Miss Indonesia 2011

Astrid adalah pememang dalam perebutan Miss Indonesia 2011 yang berhasil menyisihkan dari Papua Barat dan Banten. Astrid yang biasa di panggil Ellen, merupakan Miss dari Jawa Timur. tidak ada salahnya kita mengenal lebih akrab lagi kepada Ellen sebagai wakil Indonesia untuk Miss Word 2011.
Nama : Astrid Ellena Indriana Yunadi
Tanggal Lahir : 08 Juni 1990
Umur: 21 Tahun
Tinggi: 170 cm
Berat: 51 Kg
Ayah : Fredrich Yunadi
Ibu : Indriana

Bahasa : Indonesia, Jawa, Inggris, Spanyol, Mandarin.
Pendidikan : Mendapatkan beasiswa dan nilai IP (Indeks Prestasi) yang hampir sempurna di masa bersekolah di Quince Orchard High School, Maryland, Amerika Serikat dan menduduki jabatan sebagai murid terbaik selama 4 tahun berturut turut. Di samping itu juga mendapatkan penghargaan sebagai murid yang tidak pernah datang terlambat dan tidak pernah absen semasa menempuh pendidikan di Amerika Serikat. dengan cita-cita menjadi duta budaya Indonesia di mata dunia.

Menyoal bahasa yang dikuasainya, bungsu tiga bersaudara ini menuturkan, saat melewati SMA selama 4 tahun (tahun 2004-2008) lalu itu menjadi media efektif untuk melancarkan bahasa internasional.

"Kalau bahasa Spanyol, kebetulan memang menjadi bahasa kedua di Amerika. Dan di sana, saya tidak memiliki teman dari Indonesia. Alhasil, mau tidak mau lancar dengan sendirinya. Saya juga mengikuti kursus kurang lebih 3 tahun," ungkapnya.

Sementara itu untuk penguasaan bahasa Mandarin, Ellen mengatakan sempat mengikuti les sejak kecil. "Tapi sifatnya tidak kontinu dan putus-putus. Kebetulan di kampus saya ada materi tersebut, jadi lumayan melancarkan kembali," sambung peraih gelar Miss Universitas Pelita Harapan (UPH) tahun 2009 ini.

Ellen memang beruntung dengan segala yang dimilikinya tersebut. Kepiawaian yang diperolehnya tentu tak terlepas dari kultur keluarga yang mendukung kemahirannya bertutur dalam bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Pasalnya, bahasa Inggris bagi Ellen seperti bahasa keseharian yang kerap digunakan dalam perbincangan dengan orangtuanya dan neneknya sejak kecil. Maka, tak salah kalau kefasihannya dalam bertutur bahasa Inggris maupun Spanyol dan Mandarin pun tidak diragukan lagi.
Sumber : berbagai bacaan

No comments: