7.2.10

Who is Irwandi Yusuf ?

Irwandi Yusuf adalah Gubernur Aceh yang terpilih secara mayoritas dari penduduk Aceh, dan terpilih dari calon indenpenden yang mengalahkan dari calon-calon lainnya dari parpol nasional maupun lokal. Semenjak terpilih menjadi Gubernur Aceh, Irwandi selalu menjalankan kesederhaan di dalam pemerintahannya. Termasuk pada dirinya sendiri dan keluarga. Kesederhanaan Irwandi cukup terlihat dari keseharian baik dalam menjalankan tugas dinas maupun dalam keseharaiannya. Diantaranya :

  • Irwandi tidak menempati Pendopo yang selama ini di pakai para gubernur pendahulu, melainkan tetap tinggal di rumah sendiri yang sederhana. Pendopo dipergunakan untuk para tamu yang datang.
  • Dalam setiap kunjungan jarang mempergunakan mobil dinas, selalu menggunakan mobil pribadi ex. singapur Suzuki Eskudo.

  • Irwandi tidak mempergunakan supir pribadi dan pengawalan khusus, sehingga tidak sedikit yang rakyat yang terkejut tiba-tiba telah ada di samping mereka.

  • Selalu keliling antar masjid tiap jum'at untuk shalat berjamaah di kampong-kampong Aceh.
  • Ketika pulang dari Medan, Irwandi dan Keluarga tidak malu untuk saur di rumah nenek-nenek ketika perjalanan ke Banda Aceh bulan ramadhan.
Hanya satu terlihat pada Irwandi, dulu terlihat sehat sekarang tampak lebih kurus..... banyak pikiran ya pak, selamat berjuang demi rakyat pak.... 

No comments: