2.1.10

Mobil Menteri 2009

Memasuki tahun baru 2010, para Menteri Republik Indonesia memakai mobil mewah sekaligus sporty. Selain di lengkapi dengan interior lengkap dan mewah juga dapat melaju kencang untuk ukuran di Indonesia, yaitu dengan kapasitas mesin 3000cc dengan mesin V6 masing-masing 2.5 liter dan 3.0 liter. Juga di terdapat teknologi safety terbaik. Diantaranya teknologi pre-crash system yang bisa mendeteksi kemungkinan tabrakan dan meminimalisir kemungkinan cidera penumpang, dan memanfaatkan microwave radar, lalu mengaktifkan alarm, melakukan pengereman dan mengencangkan seatbelt. Teknologi canggih lainnya adalah driver monitoring system untuk mendeteksi pengemudi ngantuk, lalu mencoba menyadarkan kembali.



Mobil ini adalah impor, sehingga bila di cari di Toyota Indonesia tidak ditemukan label dan gambar mobil menteri ini. Sehingga dengan harga 1,3 Miliar ini di bagi-bagi untuk Menteri RI. Cukup nyaman dan cepat inilah yang akan dinikmati para menteri.

Beberapa pertanyaan buat para menteri dan pemerintahan saat ini :
  1. Kenapa tidak memakai mobil yang lama ? pemakaian 5 tahun tidaklah rusak secara extrim karena jalan jakarta cukup mulus.
  2. Kenapa memakai 3000 cc ? ukuran 3000cc adalah royal bahan bakar dan biasa dipakai untuk kecepatan.
  3. Kenapa SBY kempanye hemat energy, padahal para menterinya diberikan mobil pengrusakan energy (boros BBM).
  4. Kenapa tidak ada jujur di negeri ini ? menteri menyatakan harga cuma Rp. 800 Juta-an, padahal mobil impor. tentu mahal karena dikenakan pajak ganda (impor dan mewah).
  5. Apakah dengan 3000cc para menteri bisa ke daerah-daerah? Tentu dengan pesawat, jadi untuk apa 3000cc.....
  6. Siapakah menanggung pajak mobil mewah dan sporty tersebut? apakah rakyat, menteri atau pemerintah dari APBDN...


2 comments:

Anonymous said...

nah buwt setipa pertanyaan sapa yg mau jawab?
cz kita juga butuh jawaban yg pasti

Konsultan Pajak said...

setuju banget dah ama yg diatas,?
sapa yg bisa jawab dengan baik