19.1.10

Metode Penipuan Sayembara Hadiah

Anda pernah di kabari menjadi pemenang dari suatu kuis, undian, poin, dan lainnya???? jangan gembira dulu bila anda benar-benar tidak pernah mengikuti semua bentuk perlombaan. Dan jangan juga cepat percaya, karena Trik Penipuan sekarang mulai berganti metode, intinya anda akan tertipu. Adapun metode tersebut adalah :
  1. Seseorang akan menelpon anda, sebagai dokter. Mereka akan melaporkan salah satu dari keluarga anda mengalami kecelakaan (dokter). Meminta anda untuk mengirimkan biaya perawatan atau biaya ganti rugi dari kecelakaan. Mereka akan meminta anda untuk mengirimkan uang sebagai pengganti. Biasanya mereka akan meminta mengirimkan kode vocer sebanyak 10 lebar dengan saldo pulsa 100,000. Bila tidak ada vocer fisik mereka akan meminta anda mengirimkan pulsa elektrik ke nomor berbeda-beda untuk mencapai 1,000,000.
  2. Pelaku akan menyamar menjadi polisi, dengan mengabarkan keluarga anda mengalami kecelakaan atau menabrak anak bupati/wartawan. Agar pengurusan mudah, maka mereka meminta pengisian pulsa sejumlah 1,000,000. Baik melalui fisik maupun elektrik, pelaku akan memaksa anda untuk selalu mengirimkan pulsa yang di minta. Dan jangan heran, nanti akan ada yang menjadi bahagian dari keluarga anda, padahal ini permainan hipnotis. Yang meminta anda untuk mengirimkan pulsa tersebut.
  3. Pelaku akan menyamar sebagai kepala dinas pendidikan yang akan mengirimkan bantuan untuk sekolah anda. Biasanya ini di telpon adalah kepala-kepala sekolah yang membutuhkan bantuan pembangunan sekolah. Agar bantuan tersebut dapat dikirimkan, maka anda diminta mengirimkan pajak bantuan.
  4. Pelaku akan menyamar menjadi salah satu dari operator, yang mengkabari anda sebagai pemenang. Selain hadiah uang ratusan juta juga pulsa 1 juta. Anda juga di minta untuk menonton siaran undian untuk nanti malam, kemudian anda akan diarahkan ke ATM untuk menirimkan pulsa. Seolah-olah anda akan dimasukkan pulsa, melainkan andalah yang akan mengirimkan pulsa kepadanya. tahap-tahap arahan di ATM :
  • masukkan atm anda.
  • cek saldo anda (agar pelaku dapat mengetahui, berapa bisa di ambil), dan meminta anda untuk menyampaikannya.
  • pilih menu isi pulsa, meminta anda untuk memilih salah satu operator. 
  • kemudian pelaku akan menggiring anda untuk memasukkan nomor yang di sampaikannya. Yang jelas nomor tersebut bukan nomor anda.
  • bila anda sudah memasukkan nomor yang disebutkan maka, akan terkirimlah pulsa 1 juta. karena pelaku akan mengarahkan anda untuk mengirimkan pulsa 1 juta.
  • bila sudah terkirim, jangan harap akan kembali kepada anda.

Metode lainnya akan berkembang lagi, sesuai dengan perkembangan zaman dan kebodohan dari pemakai handphone. metode-metode diatas adalah peristiwa yang telah di alami beberapa korban. Untuk trik 1 dan 2, korban ada orang lain. Untuk trik 3, hampir di alami paman saya. Dia memiliki operator XL, diarahkan memasukkan pulsa 1 juta ke nomor Simpati. Berhubung saya temani di ATM, maka penipuan dapat di batalkan.

Langkah pencegahan yang paling mujarab adalah anda jangan cepat percaya dan jangan pedulikan. langkah kedua adalah hubungi operator seluler anda, apakah anda mendapatkan hadiah atau tidak. Dan jangan telpon atau sms kembali, karena mereka tidak akan peduli. Melaikan anda akan rugi sendiri.

1 comment:

penipuan pulsa kartuajaib.com said...

satu lagi bisnis pulsa yang terbukti melakukan penipuan. Yakni kartuajaib.com milik nyoman mudita di bali. Telah banyak yang jadi korban. Modusnya, setelah member diaktifkan dan transfer deposit, keanggotaan di blok oleh servernya. jgnkan untuk transaksi pulsa, untuk cek saldo saja tidak bisa. hati-hatilah, teman saya banyak yang menjadi korban.