5.10.09

Gempa Sumatra Barat

   Siapa yang bisa menduga, gempa 7,6 SR dapat meratakan bangunan-bangunan di sumatra barat, dan tertimbun sebagian penduduk masyarakat padang pariaman yang berkisar 400 orang masih tertimbun di Desa Gunung Tigo Padang Pariaman. Dan ada sebagian daerah di sumatra barat yang belum sama sekali mendapatkan bantuan dari pemerintahan setempat dan relawan.

   Hal inilah yang membulatkan tekat sebagian relawan luar daerah dan ormas-ormas di Indonesia untuk memberikan bantuan serta relawan. sebagaimana ormas Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Remaja Muhammadiyah Aceh Singkil mengirimkan bantuan sembako kepada pengungsi di Padang Pariaman, Sumatra Barat. Bantuan ini hasil penggalangan dana oleh anggota organisasi kepada masyarakat Aceh Singkil. Hasilnya dapat dibawa dengan 1 mobil truck Colt Diesel; berupa beras, air minum, dencis, genset, mie, dan kasur. Semua ini sudah di berangkan pada malam tanggal 4/10/2009 pada pukul 12.15 WIB langsung ke Padang Pariaman.
Posko Bantuan


Hasil Bantuan Masyarakat


2 comments:

pengumpul blog said...

semoga dengan bantuan-bantuan yang disalurkan bisa meringankan serba sedikit penderitaan dan masalah yang di hadapi oleh penduduk kawasan tersebut(Sumatra Barat).

Nuansa Pena said...

Alhamdulillah semakin banyak yang peduli ! Ini semua tanggung jawab kita bersama yang telah mendapat limpahan titipan Allah dan terhindar dari bencana ini ! Sudah semestinya kita sisihkan sebagian untuk mereka !