10.10.09

Finalis Aceh Terpilih Jadi Puteri Indonesia 2009

   Finalis Putri Indonesia dari Nanggroe Aceh Darussalam, Qory Sandrioriva berhasil terpilih menjadi Putri Indonesia 2009. Dalam malam puncak Pemilihan Putri Indonesia (PPI) 2009 di TMII, Jakarta, Sabtu dinihari, Qory mengalahkan dua finalis Putri Indonesia lainnya, yaitu Zukhriatul Hafizah dari Sumatra Barat dan Isti Ayu Pratiwi dari Maluku Utara.Kapanlagi.com - Sabtu, Oktober 10


 
   Bagi penyelenggara adalah suatu kehebatan dapat mencari bibit baru yang akan di pamerkan ke negara lain, atas nama Indonesia. Tapi jangan di tanya bila anda ke Aceh. Masyarakat Aceh tidak kenal siapa pemenang ini, jangankan kenal masalah status Qory saja masih dipertanyakan apakah benar dari Aceh atau hanya permainan Finalis PPI agar ada utusan setiap propinsi di Indonesia, dan seolah-olah ajang PPI ini dimininati putri-putri dari propinsi lain.

   Padahal dari sebelum-belumnya surat kabar harian di Aceh "serambi indonesia" masyarakat dan ulama Aceh tidak mengakui bahwa yang ikut finalis tersebut adalah dari Aceh. Karena jelas, ini bertentangan dari otonomi daerah aceh. yaitu Syariat Islam. jadi jelas yang menang ini adalah bukan dari Aceh. Aceh hanya numpang nama, dan bisa saja permainan panitia PPI di tahun 2009. 

No comments: