1.9.09

Anak Panti Jualan

Bulan Ramadhan, selain bulan penuh rahmat juga menjadi bulan rezeki bagi sebagian orang yang memanfaatkan momen ramadhan dalam sebulan penuh. Inilah yang dilakukan oleh anak-anak Panti Asuhan 'Aisyiyah Kab. Aceh Singkil dengan berjualan kue-kue bukaan di pinggir jalan rimo-singkil 6 Km.
Meminta-minta sebenarnya bisa saja mereka lakukan dari pintu ke pintu (door to door) tapi meminta-minta bukanlah yang dianjurkan dalam ajaran Islam, karena dalam Islam "tangan atas lebih bagus dari pada tangan dibawah". dan "lebih baik menjual kayu bakar dari pada meminta-minta, karena itu adalah yang dibenci Allah". Karena dasar inilah, anak-anak panti berjualan dari hasil buatan tangan mereka sendiri dengan bantuan ibu panti maka hasil kue yang dibuat tidak kalah dengan kue-kue pada umumnya. Adapun kue yang disajikan, diantaranya; kue sala, donat, risol, lapis, bakwan dan lainnya.
Hasil dagangan ini berharap dapat melaksanakan lebaran dengan hasil jerih payah yang halal dan hasil keringat sendiri. Semoga laris dan jangan menyerah dalam menghadapi hidup walaupun bertitel anak yatim. Rasulullah juga anak yatim.

6 comments:

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× said...

wah semoga tambah laris ya dagangannya,sukses selalu.

ifa said...

tetep semangat ya...biar dagangannya laris manis

Ica said...

Mudah-mudahal lariis ya.. Yang Maha Kuasa selalu melihat dan memperhitungkan kerja keras umatNya

Unknown said...

buku tamu nya ko g bisa di tulisin sob...????

indonesia raya said...

wah ini yang kreatif good luck....

Azzam said...

Semoga kita yang berlebih mampu belajar dari mereka yang kekurangan...amin