2.10.13

Sekolah Darurat Lae Ijuk

Sekolah Dasar Lae Ijuk yang terletak Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil Propinsi Aceh seakan-akan sekolah darurat yang dibangun akan dipaksakan. Asumsi ini dikarena beberapa sebab ketika berkunjung ke sekolah tingkat dasar ini dalam posisi :
  1. Bangunan dan pamplet sekolah tidak terlihat dari pinggir jalan karena posisi bangunan masuk kedalam beberapa meter dari jalan. semak rimba juga menghalangi dari penglihatan saat melihat sekolah tersebut.
  2. Posisi tanah bangunan sekolah ini cukup rendah dari jalan, kalau hujan lebat diperkirakan akan terjadi banjir karena genangan air yang tidak dapat mengalir ke tempat lain. karena memang halaman sekolah daratan yang rendah dan seperti rawa. Parkir kendaraan juga susah, karena di halaman sekolah tersedia papan-papan yang cukup sulit untuk dilalui.
  3. Bangunan cukup permanen yang baru dibangun, tapi tidak sesuai dengan kondisi siswa yang banyak. karena ditemukan di ruangan kelas terlihat hanya beberapa kursi dan meja siswa yang tidak banyak.
  4. Pukul 11.56 sekolah sudah sepi, siswa-siswi dan para guru tidak ada lagi.
Sekolah ini kurang lebih 12 Km dari ibukota kecamatan, dengan posisi lokasi dimaklumi siswa-siswinya sedikit, karena memang perumahan yang berada di Desa Lae Ijuk ini belum padat bila dibandingkan dengan desa tetangganya, yaitu Desa Gunung Lagan. Di Desa Gunung Lagan sekolah-sekolah sudah tersedia mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, dan SMK.


Beberapa kondisi gambar Sekolah Dasar Lae Ijuk dalam sorotan kamera :







No comments: