5.1.13

Buku Balita Promosikan Waria


Islamedia - Seorang pemilik akun twitter bernama Yhanuar Purbokusumo hari Rabu (02/01/2012), mengeluhkan setelah sebuah buku untuk Balita yang dibelinya di Toko Buku Leksika Kalibata City, berjudul “Balita Langsung Lancar Membaca” yang ditulis oleh Intan Noviana Penerbit Pustaka Widyatama dinilai mengakampanyekan waria.

Dalam keluhannya tersebut, ia menandai akun twitter milik Toko Buku Leksika @Leksika_KC dan melampirkan foto dengan buku bertuliskan “Ada Waria Suka Wanita” di halaman 71.

“Beli buku Balita Langsung Lancar Membaca di @Leksika_KC. Kaget isinya bgini, ” tulisnya.

Keluhan tersebut langsung mendapat respon dari para tweeps (sebutan untuk pengguna twitter, red), salah satunya dari pemilik akun bernama Danny Brahmantyo dan Pipit Dwiastuti.

“Saran untuk @Leksika_KC agar menyurati pihak penerbit terkait untuk memberi kritik dan peringatan; sbg bag dr tanggungjawab bersama,” tulis Danny yang segera langsung memberi saran pada Leksika.

“So, @Leksika_KC Kami mhn bantuanny utk mnyediakan buku2 yg baik utk anak2 kami. Jujur, saya suka skali dgn pojok buku anak dgn kursi2 lucu:),” tulis Pipit.

Kemudian segera pada hari yang sama, admin Toko Buku Leksika Kalibata City menuliskan responnya di akun twitter miliknya.

“Terkait banyaknya koreksi ttg isi bk Balita Membaca. Sekali lg kmi mhn maaf. Bk lgsng ditarik & kmi buat surat ke penerbitnya. Terima ksh,” tulis admin Tokok Buku Leksika.

Dalam keterangannya tersebut, admin Toko Buku Leksika melampirkan sebuah foto sebagai bukti bahwa buku tersebut telah diretur habis.

Pihak Tokok Buku Leksika sendiri tidak mengetahui bahwa dalam isi buku yang ditujukan untuk Balita tersebut tercantum kata waria.

Namun, meski buku-buku tersebut telah diretur oleh toko buku leksika, tetapi ada beberapa toko buku yang menjual buku itu secara online, salah satunya adalah gramediaonline.com.

sumber : hidaya
tullah

No comments: