2.10.12

Memilih Bijak Mesin Cuci

anda yang baru berumah tangga atau ingin membeli mesin cuci?
alangkah baiknya mempertimbangkan dengan baik untuk membeli mesin cuci sesuai dengan kebutuhan, situasi dan kesibukan anda dalam kehidupan sehari-hari.

tiap-tiap mesin cuci mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing sesuai produk dari tiap merek dan bentuk produksinya. untuk saat ini mesin cuci terbagi dua tipe; yang pertama tipe pintu atas (model lama) dan kedua tipe pintu samping. untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya sebagai berikut :
  1. Mesin cuci tipe pintu atas, model ini memiliki kelebihan kapasitas tempat lebih besar dapat mencuci hingga 7kg pakaian karena tabungnya juga besar. saat pencucian berjalan kita dapat memasuki tangan maupun deterjen/pewangi/pelembut ke dalam adukan pakaian. listrik yang dipakai juga sedikit lebih hemat dari tipe lainnya. kekurangannya pada tipe ini adalah anda harus memisahkan pakaian ketika sudah di cuci ke tabung pengeringnya (pengeringan tidak otomatis). waktu yang anda gunakan juga harus lebih banyak karena harus mengaduk/membilas saat pencucian, kekurangan terakhir dari tipe ini adalah memerlukan air lebih banyak (lebih boros dari tipe lain). karena airnya ketika di isi tidak otomatis untuk menstop air yang masuk, ketika berlebih air di tabung harus dibuang sesuai dengan ketinggian pakaian.  
  2. Mesin cuci tipe pintu samping, tipe ini memiliki kelebihan proses yang otomatis. mulai dari pengisian air, pencucian, dan pengeringan. penggunaan air juga lebih irit karena hanya mencuci sesuai kebutuhan tanpa harus membuang air ketika sudah berlebih. tipe ini sangat cocok buat anda yang sibuk/mengerjakan pekerjaan rumah yang lainnya saat mencuci. kelemahan dari tipe ini tabungnya kecil sehingga tidak dapat memuat banyak pakaian untuk di cuci, untuk penggunaan listrik relatif dari setiap merek produk. tipe ini tidak dapat dimasukkan tangan untuk membilas atau pewangi saat proses pencucian.
selamat membeli mesin cuci, sesuaikan dengan kebutuhan anda sesuai dengan aktifitas anda

No comments: