28.11.11

1 Muharam di Aceh Singkil

Memperingati tahun baru Islam tanggal 1 Muharam 1433 Hijriah yang bertepatan pada tanggal 27 Nopember 2011 Masehi di meriahkan dengan pawai keliling Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. Pawai 1 Muharam untuk tahun ini semakin meriah, karena di selenggarakan oleh sekolah-sekolah di Kecamatan Gunung Meriah.


Yang cukup menarik adalah pawai yang dilakukan oleh Perguruan Muhammadiyah, semua jenjang pendidikan di Perguruan Muhammadiyah (TK, SD, SMP, MTsM, MA, dan SMA) tampil secara serentak berbaris panjang keliling di Desa Tulaan, Blok VI, hingga Desa Rimo. Pawai Perguruan Muhammadiyah juga di iringi dengan penampilan Drumband Perguruan Muhammadiyah.

Sedangkan dari sekolah lain adalah dari SMP Negeri 3 Gunung Meriah, pawai yang mereka lakukan adalah dengan mengendarai sepeda setiap muridnya. Mulai dari Desa Lae Butar hingga ke Tulaan.


Sekolah SMA Negeri 1 Gunung Meriah melakukan pawai dengan busana muslim dengan iringan Drumband dari SMA Negeri 1 Gunung Meriah. Mulai dari Desa Suka Makmur, Rimo, hingga Desa Tulaan.
Penampilan pawai 1 Muharam 1433 H ini secara serentak di laksanakan pada pukul 08.00 WIB dari sekolah masing-masing dengan rute yang berbeda walaupun ada beberapa yang sama desa. hal ini untuk menghindari kemacetan total di Kecamatan Gunung Meriah. Kelancaran pawai ini tidak luput dari kerja sama dengan Satlantas dari Kecamatan Gunung Meriah.

No comments: