8.6.10

Neo Facebook

 
Pernah melihat tampilan di layar monitor anda, ini adalah millatfacebook yang dibentuk oleh IT Pakistan. situs jejaring sosial ini dibentuk karena untuk melakukan persaingan kepada facebook. dikarenakan munculnya faceboook terlalu bebas didalam menyampaikan pendapat atau bisa dikatakan penghinaan. Adapun kesalahan dari facebook adalah mengizinkan adanya user "lomba karikatur Nabi".

tanpa adanya perlawanan dari pihak facebook maka munculah situs jejaring sosial yang didirikan oleh Islam Pakistan. dengan terbentuknya situs ini, diharapkan umat Islam dapat bersatu di jejaring sosial yang baru ini. Bentuk dan fungsinya tidak jauh beda dengan facebook, namun perbedaan tetaplah ada. diantaranya :
  • pengaturan profil akan ditanyakan apakah anda perokok dan pemabuk? dan ini jelas tidak ditemukan pada facebook.
  • loading masih kalah dengan facebook, dimaklumi karena masih baru dan adanya gosip pihak facebook tidak ingin adanya peniruan dari jejaring sosial ini. 
  • bahasa yang digunakan masih menggunakan bahasa inggris, untuk bahasa lainnya belum ada. tidak selengkap facebook.
  • untuk chat selain dapat dengan yang telah menjadi teman juga dapat melakukan chat dengan orang yang belum kita kenal. yaitu melalui media shoutbox, media komunikasi yang sering digunakan para blogger.
  • tampilan hijau yang sebelumnya sama-sama biru. karena untuk menampakkan identitas tersendiri maka berganti menjadi hijau sebagaimana warna yang digunakan negara-negara muslim. sedangkan warna biru facebook sama dengan warna bintang david Israel.

1 comment:

Steve said...

wah aku baru tau nih tentang millatfacebook. liat2 ke tkp ah :)