3.6.18

Kuda Velg Outlander

gambar dari anggota KMK

Bagi pengguna kendaraan mobil Mitsubishi Kuda atau dikenal dengan mobil kuda yang pingin menggunakan velg mobil sekarang tidak perlu kuatir lagi. apalagi menggunakan dari produk yang sama.

Berbagai solusi ini muncul dari group di medsos fb, yaitu Komunitas Mitsubishi Kuda. Salah satu anggota menampilkan kendaraannya yang sudah menggunakan velg mobil Mitsubishi Outlander. Mobil kuda dengan Outlander adalah sama-sama produk dari Mitsubishi, memang cukup dianjurkan mengganti velg dengan yang sama-sama bawaan dari pabrik.

Mengganti velg dari Kuda ke Outlander memang ukuran tidaklah sama, namun semuanya dapat di bantu atau olah lagi agar bisa di gunakan. seperti penambahan spacer dan penggunaan ukuran ban serap agar tetap ada keseimbangan saat ban serap di gunakan. Mengingat ban mobil terkini hanya dikasih 4 unit velg oem, sedangkan ban serap dikasih velg kaleng. cekup berbeda dengan mobil lama yg dikasih velg oem 5 unit udah termasuk ban serap.

Kuda generasi 1 menggunakan ukuran 14" sedangkan Outlander 17", agar terciptanya keseimbangan antara 4 ban yg dipakai dengan ban serap adalah mengganti ukuran ban yg digunakan. Ban serap tetap menggunakan velg yang lama dengan mengganti ukuran ban 185/80. Sedangkan ban velg Outlander ring 17 dipakaikan ban ukuran 215/60.

Semoga bermanfaat

No comments: