25.6.13

Kaca Helm

Helm untuk zaman sekarang bisa disebut sebagai salah satu pelindung bagi pengendara motor, baik sebagai pemotor maupun hanya sementara untuk menuju suatu tempat. bagi anda pemotor ataupun ingin membeli helm, alangkah baiknya mengenal terlebih dahulu jenis helm apa yang anda beli/gunakan. karena saat ini helm yang memenuhi standar ada dua jenis, terutama pada kacanya.










Sebagaimana kita ketahui kaca helm saat ini ada yang putih/bening dan ada yang hitam/pelangi. Sekilas memang kalau kita lihat tidak ada perbedaan manfaat dari fungsi kaca tersebut. padahal kalau kita cermati kedua jenis kaca ini ada perbedaan lain dari fungsi utamanya. mari kita bahas perbedaan kaca helm dari manfaat lainnya sebagai pelindung.
  1. Helm Kaca Putih/bening, fungsi utamanya adalah melindungi pengendara dari debu,angin,air,gerimis,hujan dan lainnya. Bagi anda sudah memiliki jenis kaca putih ini tentu sudah merasakan kelemahan dari kaca putih ini, yaitu akan silau bila langsung berhadapan dengan sinar matahari. sehingga anda kesulitan dalam mengendarai, apalagi tidak mengenal teman/lawan bila sedang berselisih jalan. Selain ada kelemahannya tapi kaca putih juga memiliki kelebihan disaat malam hari, kaca putih akan terasa lebih bermanfaat saat berjalan di malam hari. lawan atau lampu-lampu saat malam hari lebih jelas dari pada jenis kaca selain putih.
  2. Helm Kaca Hitam/pelangi, fungsi utamanya sama seperti dengan kaca jenis putih. tapi kaca jenis ini akan kesulitan bila digunakan saat malam hari. bila digunakan akan kesulitan untuk mengenal lawan arah, walau tidak silau tapi yang tidak menggunakan lampu akan membahayakan anda dijalanan. Sedangkan kelebihannya jelas, anda akan tidak terganggu dengan silaunya sinar matahari dalam perjalanan.
Kedua jenis kaca helm tersebut untuk era sekarang tidak perlu lagi bingung untuk membeli helm atau harus memiliki helm dua jenis kaca yang berbeda. karena saat ini sudah ada helm dengan kaca dua, putih dan hitam. atau dikenal dengan sebutan Helm Double Visor.

Kaca helm double visor bisa digunakan saat malam dan siang. bila terganggu dengan silaunya matahari bisa menggunakan kaca hitamnya.

Selamat berkendara dan jangan lupa menggunakan helm-nya

No comments: