12.3.11

Tsunami Japan 2011

Tsunami yang menghantam Jepang, Jumat (11/3/2011) korban tewas belum pasti dan setidaknya 44 dipastikan tewas setelah bencana yang meluluhlantakkan sebagian wilayah Jepang. Gempa yang terjadi sekitar pukul 2:46 sore waktu Jepang dilaporkan Badan Geologi AS berkekuatan 8,9 SR. Jumlah korban tewas masih akan terus bertambah.

Ketinggian tsunami mencapai 10 meter dari daratan, selain menghantam Jepang tsunami juga mengarah ke lautan lainnya, di antaranya Rusia, Hawaii, Fhillipina, Indonesia, dan Australia.
Gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter yang mengguncang pesisir timur laut Jepang di Kepulauan Honshu, memicu gelombang dahsyat tsunami. Foto-foto ini menggambarkan betapa luar biasanya kekuatan tsunami yang menyapu rumah, kendaraan, bahkan bangunan bertingkat yang ada di pesisir timur laut Jepang serta dampak dari tsunami yang membakar tambang minyak.



Pasca gempa berkekuatan 8,9 SR yang melanda Jepang Jumat 11 Maret 2011 kemarin, terbentuk pusaran air raksasa yang misterius. Pusaran air ini menyeret benda-benda yang ada di sekitarnya. Seperti yang tampak dalam video, beberapa kapal terlihat berputar-putar terbawa arus hingga ke titik pusat lingkaran.
video pusaran air pasca tsunami dan gempa di Jepang.

 

4 comments:

SMARTPHONES said...

tsunami japan.... mengerikan banget ya....

♫ MUSIC SHARE ♫ said...

katanya reaktor nuklir yg bocor karena tsunami japan ini lebih mengerikan ya...

jual beli said...

Tsunami dan gempa dimana2, belum lagi kemarin hujan badai di Jakarta. Mungkin ini pertanda akan sesuatu ya :(

cara menurunkan berat badan said...

Semoga mereka yg disana tabah menghadapi cobaan nya :(