10.4.09

Pemilu Aceh



Pemilu di Nanggroe Aceh Darussalam pada tanggal 9/4/2009 berjalan dengan lancar,tertib,dan sukses. Dugaan akan terkendala dengan hadirnya partai lokal ternyata menjadikan masalah di NAD. di kabupaten Aceh Singkil juga berjalan dengan lancar dan sukses.


Hasil sementara di tiap-tiap TPS, banyak dimenangkan oleh Partai Demokrat, di susul dengan Partai Golkar. Untuk PDI masih belum memikat hati rakyat aceh, sehingga suaranya tidak dominan, namun sebaliknya suara lebih menunjukkan kepada partai-partai baru seperti Hanura dan Gerinda. PMB yang merupakan partai di dominan dari Ormas Muhammadiyah juga tidak banyak memberikan suara yang cukup besar. Begitu juga pada PKS yang tidak dominan suaranya tiap-tiap TPS di Kec. Gunung Meriah, hal ada beberapa kader PKS sudah meragukan ideologi partainya sendiri sehingga tidak sedikit kadernya beralih ke partai nasional. dari keseluruhan TPS partai agama tidak mendapatkan hati masyarakat.

1 comment:

yasir said...

wah, selamat atas kelancaran pemilu di aceh!

PKS memang tidak konsisten. itu juga yang diungkap Priyo Budi Santoso dari Partai Golkar saat acara Janji Rakyat rabu kemarin di tvOne.